Senin, 21 April 2014

NOTONOGORO



FROM ABDI SAMUDERA
 
NOTONOGORO berasal daripada dua kata, NOTO dan NOGORO. NOTO artinya menyusun dengan baik, sesuatu yang berantakan disusun dengan rapi.
NOGORO artinya negara. Jadi notonogoro artinya orang yang bisa menata dengan baik negaranya.
Negara Indonesia ini memiliki beberapa komponen, pertama pemimpin, kedua pejabat, kemudian rakyat, kemudian agama, suku, adat istiadat atau budaya. Jadi si notonogoro itu mampu menjadi pemimpin yang baik dan membuat pejabat yang baik kemudian rakyat yang baik, menyatukan agama agama yang bertikai atau yang berpecah, kemudian suku dan adat istiadat yang berbeda, semuanya bisa diajaknya untuk saling bahu membahu dalam mewujudkan negara Indonesia yang adil, makmur dan sentausa dan memegang teguh Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tapi tetap satu jua.
Wahai saudaraku, sebangsa dan setanah air
Maka si notonogoro itu bukan berasal dari kalangan pejabat dan pengusaha, partai politik, melainkan daripada kalangan rakyat jelata, dan dia bukan ditunjuk oleh rakyat itu tetapi Ibu Pertiwi ini yang mempersiapkannya untuk menjadi pemimpin negara Republik Indonesia ini, maka pastilah kita rakyat Indonesia ini menunjuknya juga. Maka saudaraku sebangsa dan setanah air, janganlah kalian memperdebatkan dan saling gontok gontokan untuk menunjukkan kandidat calon presiden Republik Indonesia yang ketujuh ini!!! Maka yang kalian perdebatkan yang membuat kalian bergontok gontokan itu hanyalah pekerjaan yang sia-sia. Maka cukuplah kita menjadi rakyat Indonesia yang baik sebagaimana yang diinginkan oleh ibu pertiwi ini, barulah dia mendatangkan pemimpin yang sudah dipersiapkannya dengan segera untuk kita.

Makna yang terkandung di dalam 1945
1 = seorang pemimpin
9 = 9 juli dan 9 april
4 = UUD yang memiliki 4 alinea
5 = pancasila yang memiliki 5 sila
Jadi seorang pemimpin yang terpilih pada 9 april dan 9 juli adalah seorang pemimpin yang berdirikan UUD dan Pancasila baru benar dialah pemimpin Indonesia yang terpilih, bukan dipilih apalagi minta dipilih, kalau pemimpin indonesia itu dipilih, apalagi minta dipilih, maka sudah pasti dia tidak bisa menjadi seorang pemimpin yang bersifat adil dan jujur, apalagi membuat keadilan, karena dia hanya bisa menjadi pemimpin tapi tak bisa memimpin. Menjadi pemimpin itu mudah, tapi untuk memimpin itu tidaklah mudah. Syarat menjadi seorang pemimpin itu terlebih dahulu bisa memimpin dirinya, keluarganya, di lingkungannya, agamanya, barulah bisa memimpin di negaranya. Jadi sangatlah jelas seorang pemimpin negara indonesia itu terlebih dahulu harus mengenal Tuhannya, bukan hanya tau dengan namanya saja. Kalau mengetahui nama tuhan sangatlah mudah, yaitu bernama Allah, anak-anakpun tau bahwasanya nama Tuhan itu adalah Allah. Tuhan itu adalah pangkat Allah adalah nama, jadi siapa yang berpangkat Tuhan yang bernama Allah itu? Maka seorang pemimpin negara Indonesia harus tau dengan itu dan bisa mengajarkannya pada rakyatnya, itulah yang dikatakan ber Ketuhanan Yang Maha Esa.

Makna yang terkandung dalam UUD 1945
UUD itu adalah peraturan  yang awal. Seorang pemimpin wakil rakyat harus memiliki 9 akhlak prilaku dan presidennya harus bisa mengajar dan mencontohkan 9 akhlak prilaku bangsa Indonesia. Itulah UUD 1945, maka itulah sebabnya kenapa pemilihan seorang pemimpin di Indonesia ini terjadi pada tanggal 9 April dan 9 Juli.

1 komentar:

  1. Sugarboo extra long digital titanium styler
    With just three weeks titanium jewelry for piercings left in babylisspro nano titanium hair dryer operation, we're set for titanium guitar chords a treat to start! titanium wheels With our latest Sweet Bonanza, you're everquest titanium now in a sugar rush.

    BalasHapus